JUAL TAS DAN JAM TANGAN ONLIN pin BB : 26781074 / 75c862b0

Sabtu, 06 Oktober 2012

10 GOL TERBAIK DUNIA

Di dalam setiap pertandingan sepak bola, apalagi yang ditunggu oleh para penonton kalau bukan saat – saat terciptanya gol ? Gol tersebut akan menjadi tidak terlupakan apabila terjadi dengan indah. Berikut akan kita bahas 10 gol terbaik sepanjang sejarah dunia

10. Nomor sepuluh di tempati oleh Andres Vasquez, pada saat IFK Goteborg melawan Orebro SK. Gol itu merupakan gol pertamanya untuk Goteborg, yang diperoleh dengan cara tendangan rabona atau tendangan yang dilakukan dengan kaki menyilang. Untuk gol perdana, kemungkinan tidak akan ada yang mampu menyamai gol tersebut.


9. Gol yang tercipta oleh Esteban Cambiosso di pertandingan antara Serbia & Montenegro melawan Argentina tepat untuk dimasukkan dalam daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah. Biasanya gol terjadi dengan aksi individual, namun kali ini gol tersebut bisa tercipta melalui kerja sama sebuah tim yang patut diacungi jempol. Sebanyak 26 passing yang diperlukan hingga akhirnya Esteban Cambiosso melesakkan tendangan terakhir yang berbuah gol cantik.


8. Zlatan Ibrahimovic mencatatkan namanya dalam salah satu 10 gol terbaik sepanjang sejarah pada saat ia masih bergabung di Ajax. Gol itu didapatkannya saat melawan NAC Breda. Praktis ia melewati seluruh barisan pertahanan Breda sebelum akhirnya melakukan gol dengan cara yang fantastis.

7. Selanjutnya, Tony Yeboah dari Leeds United menciptakan gol terindahnya pada saat melawan Wimbledon. Yeboah merupakan salah satu pemain serang terbaik yang berasal dari Ghana. Gol tersebut memenangi penghargaan gol terbaik semusim pada saat itu.


6. Nama Marco Van Basten juga masuk dalam daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah dengan golnya untuk Belanda pada saat bersua USSR di kompetisi final Euro 1988. Gol tersebut dinyatakan fantastis karena tercipta dalam sudut yang hampir tidak memungkinkan untuk terjadinya gol.


5. Greorge Weah berada di posisi ke lima dengan golnya bersama AC Milan. Berawal dari sepak pojok di gawang AC Milan, Weah melakukan aksi brilian dengan dribling solonya menuju ke gawang musuh, melewati hadangan dan kejaran beberapa lawannya, ia berhasil menusuk masuk ke daerah pertahanan musuh dan melakukan gol ke gawang Verona.

4. Siapa yang tidak mengenal Lionel Messi ? Pemain lincah dari Barcelona ini mencatatkan namanya dalam daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah pada saat Barcelona melawan Getafe. Berlari menggiring bola sejauh 200 kaki sambil melewati barisan pertahanan musuh, Lionel Messi sukses melesakkan gol dan mengecoh kiper Getafe. Walaupun setelah ini masih banyak gol indah yang dihasilkan Messi, namun tidak dipungkiri, gol tersebut merupakan salah satu yang terhebat.

3. Legenda dunia sepak bola Pele turut ambil bagian di dalam daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah. Betapa tidak, golnya yang tercipta di final piala dunia 1958 antara Brazil melawan Swedia merupakan kombinasi cantik pada saat ia menangkap operan bola dengan dadanya, lalu memposisikan bola untuk kemudian melakukan gol dengan tendangan voli. Dan itu ia lakukan di usianya yang baru 17 tahun. Sungguh sempurna dan memang pantas menyandang gelar seorang legenda.

2. Mendekati nomor pertama, terdapat nama Roberto Carlos, saat melawan Perancis. Carlos menciptakan gol spektakuler  bagi timnya Brazil melalui tendangan bebas di tengah lapangan. Tak ayal gol yang tidak disangka – sangka ini patut masuk ke dalam daftar ini sebagai runner-up.

1. Gol yang diciptakan oleh Diego Maradona pantas mendapatkan posisi teratas di dalam daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah. Gol tersebut tercipta pada pertandingan Piala dunia tahun 1986 pada saat Argentina melawan Inggris. Berawal dari umpan yang didapat dari Hector Enrique, Maradona menggiring bola dari tengah lapangan, melewati 5 pemain lawan sebelum akhirnya berhadapan dengan kiper Inggris Peter Shilton. Dengan presisi yang akurat, Maradona melakukan tendangan dengan jarak dekat dari sisi kanan lapangan.

Inilah seluruh daftar 10 gol terbaik sepanjang sejarah yang bisa Anda peroleh. Memang masih banyak gol – gol hebat yang tercipta setelahnya, namun tidak disangsikan, ke 10 daftar tersebut memang layak untuk diabadikan.

0 komentar:

Posting Komentar