JUAL TAS DAN JAM TANGAN ONLIN pin BB : 26781074 / 75c862b0

Sabtu, 03 November 2012

6 FESTIVAL TERPOPULER DI DUNIA

1.Festival La Tomatina

FESTIVAL La Tomatina adalah sebuah festival yang diselenggarakan di Kota Valencia, Bunol. Para peserta yang terlibat berkelahi dengan saling melemparkan tomat. Hal tersebut murni dilakukan dengan tujuan bersenang-senang.
Tahun 1945 merupakan awal dari festival La tomatina ini. Berawal dari sebuah ketidaksengajaan ketika pria muda berada dalam sebuah pentas perkelahian dan di dekatnya berdiri gerai sayur-sayuran. Mereka pun secara spontan mengambil tomat sebagai senjata. Pada tahun berikutnya, para pemuda melakukannya kembali dengan sengaja membawa tomat masing-masing.
Festival yang diselenggarakan setiap hari Rabu terakhir di bulan Agustus ini beberapa kali dihentikan bahkan pesertanya diancam hukuman yang cukup serius. Namun setelah melalui perjalanan panjang, kini festival ini resmi menjadi acara tahunan dengan beberapa aturan yang harus dipenuhi.
Aturan yang berlaku saat ini, yaitu tidak boleh menggunakan peralatan lain selain tomat. Peserta harus memberi jalan kepada truk yang lewat, setiap peserta tidak boleh merobek pakaian peserta lainnya, dan ketika terdengar suara tembakan kedua maka pelemparan tomat pun harus dihentikan.

2.Mardi Gras

Mardi Gras adalah sebuah perayaan yang menarik di beberapa negara bagian Amerika Serikat. Perayaan karnaval ini diawali di Mobile, New Orleans, dan Pensacola karena adanya pengaruh dari kolonial Prancis dan Spanyol.
Masing-masing daerah mengembangkan tradisinya dalam merayakan festival ini. Di New Orleans, Festival Mardi Gras dilaksanakan pada Januari setiap tahunnya dan berlangsung selama dua pekan berturut-turut.
Pada festival yang dilaksanakan di New Orleans, orang-orang menggunakan kostum layaknya ratu dan raja. Mereka akan melemparkan pernak-pernik ke kerumunan penonton. Festival ini telah sukses menarik ratusan ribu wisatawan yang ingin ikut merayakan festival ini.

3.Brazil Carnival

Brazil Karnaval menjadi salah satu festival besar di dunia. Kegiatan ini berlangsung selama 40 hari atau enam pekan berturut-turut sebelum awal pra-Paskah. Karnaval dilakukan hampir di seluruh sudut negara ini.
Berbeda kota, maka akan berbeda pula gaya karnavalnya. Di Rio de Janeiro dan Sao Paulo, misalnya, parade ini telah teroganisir dengan sangat baik dan menjadi kegiatan besar yang dipimpin oleh sekolah samba.
Selama enam pekan perayaan, hampir seluruh kegiatan warga Brasil terhenti. Pawai inipun menambah pemasukan sektor pariwisata Brasil dikarenakan sangat besarnya antusias para turis untuk menyaksikan perhelatan akbar ini.
Parade akan mengitari jalanan Brasil. Warga berdandan dan mengenakan kostum berwarna-warni yang begitu indah. Kalangan perempuan tampak seksi dalam balutan kostum yang mayoritas bernuansa bulu-bulu. Parade ini bertambah meriah dengan suguhan Tari Samba khas Brasil.

4.Festival Palio
Festival Palio, disebut Il Palio oleh warga lokal, adalah sebuah festival pacuan kuda. Festival ini dilaksanakan di Siena setiap 2 Juli dan 16 Agustus. Dalam setiap acaranya, akan ada 10 kuda beserta penunggangnya.
Festival Palio yang diselenggarakan pada 2 Juli dinamakan Palio Provenzano. Festival ini dilaksanakan untuk menghormati Madonna of Provenzano yang memiliki sebuah gereja di Siena. Sementara, Festival Palio yang diselenggarakan pada 16 Agustus dinamakan Palio dell’Assunta untuk menghormati Maria yang diangkat ke surga.
Pada festival ini, setiap kuda dan penunggangnya akan mengelilingi Piazza del Campo sebanyak tiga kali. Kuda yang digunakan tidak memakai pelana sehingga para penunggang akan mudah terjerembab ke tanah. Maka, tidak perlu merasa aneh jika Anda melihat kuda menyelesaikan permainan sendirian tanpa penunggang. Permainan biasanya tidak akan memakan waktu lebih dari 90 detik.

5.Burning Man

BURNING Man adalah sebuah festival tahunan yang diadakan di Black Rock Desert, Nevada bagian utara, Amerika Serikat. Festival ini berlangsung selama satu pekan penuh.
Setiap tahunnya, hari pertama festival jatuh pada Senin di akhir Agustus dan berakhir pada Senin di awal September yang bertepatan dengan hari libur buruh Amerika.
Puluhan ribu orang akan berkumpul di tempat ini. Pada Sabtu malam, sebuah ritual berupa pembakaran kayu besar akan dilaksanakan. Acara ini menggambarkan percobaan masyarakat, sebuah seni, ekspresi diri, dan kemandirian yang radikal.
Festival Burning Man pada awalnya merupakan sebuah ritual api unggun yang dilakukan oleh beberapa orang ketika musim panas di San Fransisco pada tahun 1986. Mereka kemudian membakar patung kayu manusia setinggi 2,7 meter dan sebuah patung kayu anjing kecil. Setiap tahunnya nama ‘burning man’ diberikan pada patung kayu raksasa, semenjak itu kegiatan ini pun dikenal sebagai festival burning man.

6.Festival Day of the Dead

FESTIVAL Day of the Dead yang dalam Bahasa Spanyol dikenal dengan Dia de los Muertos adalah salah satu hari libur resmi yang dirayakan di seluruh Meksiko. Pada hari tersebut akan diadakan pertemuan-pertemuan keluarga dan teman-teman untuk mendoakan orang-orang yang telah meninggal.
Perayaan berlangsung setiap tahunnya, yaitu pada 1 November, hari libur pun berlanjut dengan hari All Saint’s Day dan All Soul’s Day yang jatuh pada 2 November setiap tahunnya. Pada Festival Dia de los Muertos, setiap keluarga akan membuat altar pribadi untuk menghormati orang yang telah meninggal lengkap dengan makanan dan minuman favorit orang tersebut. Kemudian, mereka akan pergi ke makam dan meninggalkan benda tersebut sebagai hadiah.
Uniknya, perayaan ini bagaikan sebuah kegiatan karnaval. Orang-orang begitu ramai merayakannya. Bahkan, festival ini melibatkan makanan dan minuman dalam jumlah yang sangat banyak. Selain itu, band-band akan menyuguhkan beragam musik yang dimainkan dekat kuburan.

0 komentar:

Poskan Komentar