JUAL TAS DAN JAM TANGAN ONLIN pin BB : 26781074 / 75c862b0

Senin, 05 November 2012

MAKAN YANG BAIK UNTUK KEINDAHAN KULIT

Makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu kita mendapatkan tubuh dan kulit yang cantik, sehat dan juga ideal. Jika Anda menginginkan kulit yang bersih dan juga halus, asisten profesor dari klinik ahli dermatologi di Los Angeles, Jessica Wu, menganjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat yang memiliki efek yang sama besar dengan semua krim yang diaplikasikan pada kulit Anda. Makanan apa sajakah itu? Simak berikut ini, seperti dikutip dari situs Daily Glow.

1. Tomat
Tomat merupakan salah satu teman terbaik untuk perlindungan kulit Anda. Buah ini mengandung antioksidan yang kuat yang disebut dengan likopen. Meskipun belum ada studi yang yang benar-benar membuktikannya, tetapi banyak sugesti yang mengatakan bahwa likopen melindungi kulit kita dari pengaruh buruk sinar matahari.

Likopen dapat diserap secara sempurna oleh tubuh bila sudah dimasak ataupun telah melewati hasil pemrosesan ulang. Jadi makanlah saos tomat ataupun pasta tomat ketimbang memakannya langsung begitu saja karena dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Likopen juga mudah larut dalam lemak, jadi makanlah tomat bersama dengan protein seperti telur, alpukat dan juga olive oil agar tomat lebih mudah larut dan dicerna oleh tubuh.

2. Daging Merah
Makanan ini seringkali menjadi momok yang menakutkan karena mengandung banyak lemak dan juga kolestrol yang tinggi. Namun, menurut Dr. Wu dalam bukunya Favorite Feed Your Face Food, daging merah baik untuk kesehatan wajah karena mengandung banyak zinc dan juga protein. Begitu pula fakta menarik yang ditemukakan dalam studi akhir-akhir ini bahwa daging merah lebih baik dalam menyembuhkan jerawat ketimbang mengonsumsi antibiotik. Untuk memproduksi kolagen, kulit memerlukan asam amino glycine dan juga prolin.

Daging merah memiliki protein tinggi yang paling baik untuk mengkonsentrat kedua asam amino tersebut. Mineral zinc juga merupakan faktor yang penting untuk memproduksi kolagen dan anti inflamatori natural. Namun, bagi Anda kaum vegetarian, tidak perlu khawatir karena zinc juga terdapat di seafood, sedangkan prolin dapat ditemukan dalam keju dan kol. Kandungan zinc terdapat dalam lentil, kacang merah dan juga tiram mentah.

3. Teh Hijau
Sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang baik. Teh hijau memiliki anti inflamsi dan anti aging yang baik dikarenakan konstrasinya yang tinggi terhadap senyawa katekin. Berbagai macam studi juga menunjukan bahwa teh hijau baik untuk dikonsumsi ataupun dipakai sebagai penggunaan luar untuk melindungi kulit dari efek terbakar sinar matahari dan juga kanker kulit yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa mengkonsumsi segelas teh hijau dua kali sehari selama kurun waktu enam bulan, dapat menjauhkan kita dari kerusakan kulit akibat sinar matahari yang berlebih, ataupun masalah ruam kulit serta pecahnya pembuluh kapiler.

4. Kacang Hijau
Gaya hidup go green sudah mulai dijalani dan berkembang di negara-negara berkembang dewasa ini. Kacang hijau yang juga rendah kalori ini dapat membuat rambut tumbuh lebih lebat dan juga kuku tumbuh sehat. Kacang hijau merupakan makanan yang baik karena mengandung silikon, namun yang dimaksudkan di sini tentunya bukanlah silikon yang digunakan dalam operasi plastik.

Meskipun USDA (United States Department of Agriculture) sendiri belum merekomendasikan berapa banyak konsumsi kacang hijau yang dibutuhkan dalam setiap harinya, akhir-akhir ini riset menemukan bahwa mengonsumsi 10 mg kacang hijau setiap harinya, mampu membuat rambut dan kuku tumbuh lebih kuat dan sehat. Dr. Wu juga merekomendasikan kacang hijau organik karena makanan itu mengandung silikon yang berasal dari tanah lebih banyak daripada kacang hijau non-organik. Bagi yang tidak suka kacang hijau, Anda dapat menggantinya dengan air mineral yang berasal dari pegunungan vulkanik yang mengandung sebanyak 14,5 mg silikon setiap liternya.

5. Buah Kenari
Biasanya kita hanya mengetahui bahwa ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang tinggi, namun ternyata walnut atau buah kenari juga merupakan salah satu kecambah yang tinggi akan kandungan omega-3. Jika Anda termasuk orang yang peduli terhadap masalah kulit seperti rona kemerahan, pembengkakan pada kulit, jerawat ataupun kerutan, buah kenari merupakan sahabat yang baik bagi kulit. Kandungan omega-3 alami yang terdapat pada buah kenari merupakan salah satu anti-inflamasi yang baik, yang dapat mengunci kelembabapan kulit, dan melindunginya dari kimia dan racun yang berbahaya bagi kulit.

6. Yoghurt
Yoghurt merupakan anti probiotik natural yang dapat membantu memproduksi kembali bakteri baik dalam tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Mengonsumsi bakteri sangat baik bagi orang yang memiliki masalah pencernaan ataupun apabila Anda rentan terhadap masalah kulit seperti jamur.

Menurut Dr. Wu, yoghurt juga baik untuk kesehatan kulit dan melawan masalah kulit seperti jerawat, eksim dan juga dapat menghilangkan ketombe. Pilihlah yoghurt yang low fat dan low sugar, karena kandungan gula yang tinggi hanya akan memperburuk peradangan yang terjadi. Namun, jika Anda menderita alergi terhadap susu, ia menganjurkan untuk mengonsumsi suplemen probiotik sebagai penggantinya.

0 komentar:

Poskan Komentar