JUAL TAS DAN JAM TANGAN ONLIN pin BB : 26781074 / 75c862b0

Selasa, 06 November 2012

TIPS AGAR TIDAK BAU MULLUT

Napas yang berbau tentu membuat Anda tidak percaya diri saat ingin berbicara. Kondisi tersebut memang memalukan. Tapi jangan khawatir, terdapat enam cara untuk mengatasi masalah mulut ini. Simak tipsnya dari All Womens Talk.

1. Sikat Gigi & Dental Floss
Bau mulut bisa terjadi karena terdapat sisa makanan di gigi, yang mengakibatkan timbulnya bakteri. Dengan menyikat gigi secara teratur, Anda akan terhindar dari bau mulut. Setelah menyikat gigi, gunakan dental floss atau benang gigi untuk membuang sisa makanan terkecil.
2. Larutan Penyegar Mulut
Lidah Anda juga sumber bakteri yang mengakibatkan bau mulut tak sedap. Untuk mengatasinya, setelah menyikat gigi kumurlah dengan larutan penyegar mulut.
3. Yoghurt
Penelitian di Jepang pernah mengatakan bahwa yogurt bisa menghilangkan bau mulut asalkan dari jenis plain yogurt. Gula alami yang terbentuk pada pada yogurt jenis tersebut bisa menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut.


4. Mengunyah Permen
Dengan mengunyah, mulut akan menghasilkan air liur. Air liur dapat menghindari Anda dari hawa napas yang tidak sedap. Cari permen yang mengandung xylitol untuk membantu membasmi bakteri pada mulut.


5. Tidak Merokok
Jika Anda mengalami masalah dengan bau napas, kebiasaan buruk bisa menjadi penyebabnya. Merokok merupakan pola hidup yang berdampak pada bau mulut. Rokok dapat merusak gusi, meninggalkan noda pada gigi, hingga meningkatkan risiko kanker mulut. Untuk berhenti merokok, Anda bisa konsultasi dengan dokter serta membuat program berhenti menghisap tembakau yang akan menghancurkan hidup Anda.


6. Lemon
Potongan lemon yang dimasukkan ke dalam minuman atau diperaskan ke dalam makanan dapat membantu napas tetap segar. Lemon bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.

2 komentar: