JUAL TAS DAN JAM TANGAN ONLIN pin BB : 26781074 / 75c862b0

Senin, 05 November 2012

PILIH KEJU ATAU MENTEGA ???

Menyajikan roti dengan mentega atau keju adalah panganan yang sering menjadi pilihan utama saat sarapan sebelum pergi beraktivitas. Apalagi ditambah taburan meises atau selai, tentu akan lebih menggugah selera.

Meskipun keduanya mengandung susu, namun ada perbedaan di antara keduanya. Manakah yang lebih sehat? Yuk simak di sini seperti dikutip dari Boldsky.

Bahan untuk membuat keju dan mentega berbeda. Keju dibuat dengan cara mengentalkan susu atau fermentasi. Sementara mentega, dibuat dari lemak yang keluar dari susu. Jadi, mentega lebih banyak mengandung lemak daripada keju.

Keju lebih menyehatkan karena mempertahankan protein susu, bahkan saat telah berbentuk menjadi keju. Itulah sebabnya keju kaya akan protein yang dapat membangun dan membentuk otot. Sedangkan mentega, sebagian besar tersusun dari lemak, dan kandungan proteinnya sangat sedikit.

Keju juga kaya akan kalsium. Singkatnya, semua nutrisi yang terkandung pada susu disimpan dalam keju. Mentega juga mengandung sejumlah kalsium, tetapi tidak sebanyak keju.

Mentega juga menyehatkan, karena memberi Anda energi dengan instan. Tapi keju adalah makanan yang kaya akan energi, tapi tidak akan memberikan energi yang instan seperti mentega.

Keju sulit untuk dicerna dibandingkan dengan mentega. Hal ini karena keju memiliki komposisi yang kompleks. Meskipun hal tersebut dapat menyebabkan masalah pencernaan, tetapi keju memiliki keuntungan tersendiri. Keju dapat membuat Anda merasa kenyang karena ia membutuhkan waktu untuk hancur di dalam perut. Jadi, Anda memiliki kesempatan untuk menurunkan berat badan apabila mengonsumsinya.

Keju adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin melakukan diet. Sebab, persentase lemak jenuh dalam keju jauh lebih rendah dibandingkan dengan mentega. Keju ini ternyata juga baik untuk jantung. Kandungan kolesterol pada keju jauh lebih rendah dibandingkan dengan mentega.

0 komentar:

Poskan Komentar